Posts tagged putlie

Posted 3 weeks ago

Usia kehamilan 10 minggu

Yeay Jumat :) dan menjelang long weekend :D

Padahal nggak punya rencana kemana-mana hahahaha… yang pasti 1 tahun ke depan nggak akan pergi atau traveling jauh-jauh.

Sedih? Enggak lah, ada begitu banyak pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun dan menginginkan momongan tapi belum dikasih sama yang diatas. Kurang beruntung apa coba saya? :) I’m so blessed.

Walaupun mengandung itu menyenangkan, tapi sungguh Tuhan itu maha adil… saya tiap bangun tidur dan menjelang tidur pasti selalu mabok dan muntah-muntah, belum lagi badan yang sering banget sumeng, sesak napas, gampang capek, nggak tahan dingin :( padahal sebelumnya saya termasuk orang yang tahan dingin… sekarang mah boro-boro deh.. mana temen tidur saya kalo tidur harus pake AC hahahaha dan keluhan-keluhan lainnya lah. Disamping hal yang telah saya sebutkan diatas… ibu dan suami saya pastinya jadi lebih perhatian hihihihi….Yah itulah nikmat jadi wanita hamil:)

Btw, ini foto terbaru saya di usia kehamilan 10w :) Iya saya tau, keliatan buncit banget yah? hihihihiii

image

Posted 1 month ago

Setelah menikah kurang lebih 3 bulan, akhirnya kebahagiaan kami bertambah :) Alhamdulillah.

Jadi cerita nya, saya selalu rutin untuk smoothing rambut tiap beberapa bulan sekali. Dan pas kebeneran pak suami udah ribut aja nyuruh saya ngerapihin rambut :D Jadi H-1 sebelum nyalon saya testpack dulu untuk memastikan bahwa saya sedang tidak dalam keadaan mengandung mengingat zat kimia yang terkandung dalam bahan smoothing kan memang tidak boleh di aplikasikan ke wanita yang sedang mengandung. Kalau dihitung-hitung sih saya belum yang termasuk telat menstruasi nya, mengingat siklus menstruasi saya 35-40hari. Nah testpack pertama, hasilnya 2 garis :D namun yang satu garis agak buram. Sempat ragu… ini hamil atau engga yah, saya dan pak suami nggak mau GR dulu hihihihi. Saya suruhlah pak suami beli testpack lagi dengan merk yang berbeda… pagi-pagi nya saya testpack lagi dan hasilnya tetap 2 garis :D masih agak buram yang satu nya sih, tapi garisnya kali ini terlihat agak tebal dibanding testpack sebelumnya. Tapi saya dan pak suami tetap nggak mau GR dulu hihihihi. Mau ke dokter kandungan takutnya masih terlalu dini. Dan selang 4 hari kemudian saya masih tetap kepo hahahaha, akhirnya beli lagi lah testpack dengan merk yang berbeda lagi. Keesokan pagi nya saya tes lagi, dan kali ini hasilnya 2 garis yang sangat jelas :) tetep nggak mau GR hahaha, rasa nya nggak tenang kalau belum bertemu dokter :)

Akhirnya nyocokin jadwal kantor pak suami, baru lah rabu sore (12/02) kemarin kami menyempatkan periksa ke dokter kandungan di RSIA Muhammadiyah Taman Puring. Karena sebelumnya saya sudah pernah daftar di RSIA Muhammadiyah TP, jadi untuk mendaftar.. cukup via bbm saja :) Iya via bbm, selain praktis dan murah.. respon dari admin bbm RSIA Muhammadiyah TP pun sangat cepat :)

Saya daftar via bbm sekitar pukul 12.30 siang, dan ternyata dapat no antrian 8 :) Dokter kandungan yang memeriksa saya adalah Dr. Fara Vitantri, SpOG atas saran teman saya. Rencana awal sih mau nya konsultasi dengan Dr. Prima Progestian, SpOG tapi sore itu pas tidak ada jadwal prakteknya Dr. Prima, jadi lah saya di periksa oleh Dr. Fara yang menurut saya sangat baik dan ramah :)

Mengingat masih sangat dini usia kehamilannya, akhirnya USG nya melalui miss V atau biasa disebut USG Transvaginal. Dan ketika di USG.. benar saja ada kantong kecil :))) menurut perkiraan USG, usia janin sekitar 5 minggu :) Pak suami langsung sumringah pas bu dokter bilang bahwa saya hamil dan melihat layar monitor sudah ada kantung baby nya :)

Posted 2 months ago

Jodoh itu memang tidak bisa ditebak yah. Saya mau flashback waktu awal-awal menggenal suami saya. Maaf yah buat yang baca hahahahahaha *loh, kayak ada yang baca aja*

Saya termasuk orang yang suka berteman dengan siapa saja, terbuka, sangat positive thinking (kalau kata pak suami, saya suka meremehkan masalah hahahaha bukan meremehkan sebenernya, tapi nggak mau ambil pusing hihihi beda nya apa coba?) dan galak (kata beberapa orang sih… temen kantor, suami, rekanan kerja dan banyak lagi….. oh itu semua orang yah kalo gitu? :p)

Suami saya? nggak mau terlalu dekat dengan orang, tertutup, pemikir dan semua kebalikan dari saya :)

Jodoh itu nggak selalu mempunyai sifat yang sama.

Berantem? Berbeda pendapat? sering! tapi pada akhirnya kami saling mengucapkan “I love you”.

Pertama kali ngeliat pak suami dikantor (dulu kami 1 kantor)…. wah nih cowo lumayan manis juga (semoga yang baca nggak pada pingsan yah hihihi), langsung nyes nyes gimana gitu hati saya pertama kali ngeliat dia *dramatisir + lebay*. Tapi saat itu dia sudah ada yang punya. Saya pun demikian. Tapi pernah denger kan istilah rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri? Hooh… artinya pacar orang lain lebih manis daripada pacar sendiri Hahahahaha (tapi istilah ini sudah tidak berlaku yah buat kami sekarang).

Well… inti nya, jodoh terkadang tidak disangka-sangka :)

Posted 3 months ago

Mengatasi rambut rontok

Karena berbagi itu menyenangkan, postingan saya kali ini akan berbagi pengalaman menggunakan sampo Mane ‘n Tail atau biasa disebut sampo kuda hihihihi. Pertama dengar sampo ini dari seorang teman kantor saya yang mempunyai keluhan rambut rontok dan akhirnya beralih ke sampo kuda ini. Nah berhubung rambut saya juga rontoknya lumayan, akhirnya saya tergoda untuk mencoba sampo ini. Karena rambut saya cenderung kasar, saya membeli Sampo Mane ‘n Tail nya yang Herbal Grow. Setelah beberapa kali pemakaian, terlihat hasilnya.. sekarang rambut saya bebas rontok deh dan tidak perlu tambahan hair tonic atau perawatan rambut lainnya.

Hanya di toko-toko tertentu saja yang menjual sampo kuda ini, saya biasa nya membeli di Toko B18 yang terletak di Pondok Indah Mall 1, lantai 1 (dekat timezone) dan di bandrol dengan harga Rp.150.000 untuk ukuran 355ml (saya sendiri yang keramasnya 2-3x seminggu, sebotol bisa untuk 3 bulan pemakaian).

Tulisan ini bukan iklan ataupun tulisan berbayar yah. Ini murni berbagi pengalaman saja :)

Posted 3 months ago

Dear suamiku tercinta,

Terima kasih untuk semua nya di tahun 2013… tahun 2013 nyaris sempurna buat aku. Salah satu momen terindah dalam hidup aku terjadi di tahun 2013.

Menjadikan aku istrimu :’) Membawa aku ke salah satu tempat impianku :’) Memperlakukan aku sebaik yang kau bisa :’) *walaupun aku sering dikentutin hihihi*

I’m so blessed :)))

Semoga di tahun 2014 ini impian-impian kita bisa segera terealisasi yah pak :) Amin.

I love you so much suami ku :-*

Posted 3 months ago

Flashback Tahun 2013 dan Resolusi di Tahun 2014

Berhubung suami saya betah banget  dirumah di malam tahun baru ini hahaha… Akhirnya saya nyalain laptop aja :)

Flashback tahun 2013

Sebelum saya melanjutkan cerita tentang perjalanan bulan madu saya ke coron, saya mau flashback kehidupan saya di tahun 2013 (penting banget hahahahaa)… biasa lah yah… latah :p kan mau pergantian tahun baru :D jadi kayaknya nggak afdol kalo nggak posting kejadian-kejadian di tahun 2013 :D

Tahun 2013 buat saya, tahun yang RUARR BIASA :) #lebay

Selain karena saya menikah di tahun ini. Tahun ini juga tahun yang menyenangkan buat saya dan suami. Bisa liburan ke 3 negara lain dan 5 kota :) walau mungkin buat sebagian orang.. destinasi yang saya dan suami kunjungi biasa saja… Tapi buat kami, semua nya sangat berkesan :)

Diawal tahun.. saya dan mas sahid ke bali (lagi) hahahaha… Yang membuat perjalanan kali ini berkesan karena kami mencoba seawalker untuk pertama kali nya di pulau nusa lembongan :) Sungguh pengalaman yang bikin deg-degan tapi senang banget hahaha.

image

Pertengahan tahun kami iseng ke bangkok hihihihi iya iseng, ini karena dapat promo dadakan dari airasiago. Yang membuat perjalanan kami berkesan adalah pengalaman merasakan dinner cruise di sungai chao phraya :)

image

Selang beberapa minggu setelah kepulangan kami dari bangkok.. saya, mas sahid dan junti karado berangkat ke singapore. Well saya yang sudah beberapa kali ke singapore, nggak pernah suka sama singapore… bukan negara kesukaan saya. Bukan apa-apa… karena semua harga di singapore itu.. mahal-mahal hahahaha. Trip kami kali ini ke singapore tujuannya memang untuk menyenangkan junti karado :)

image

image

image

Sepulangnya dari singapore, kami fokus mempersiapkan akad nikah kami. Persiapannya hanya 7 minggu saja :) Dan alhamdulilah semua nya lancar… emang kalo niat baik mah, selalu diberi kemudahan. Walaupun banyak orang yang curiga kalau saya hamil duluan hahahaha… salahin nih perut saya :D buncit banget.. Yah biarkan waktu yang akan membuktikan :)

image

Dua hari setelah melangsungkan akad nikah, saya dan suami langsung cuss bulan madu ke coron dan manila di filipina. Bisa dibilang trip bulan madu kami ke coron menjadi salah satu trip yang paling menyenangkan :) Dan saking senangnya saya… sampe-sampe saya naik 3 kg selama trip bulan madu kemarin hihihihi

Resolusi di tahun 2014

Seperti kata salah seorang teman saya.. resolusi itu nggak mesti nunggu tahun baru :) Kalau memang niat untuk menjadi pribadi yang lebih baik atau punya niat baik lainnya, bukan kah lebih cepat lebih baik? :)

Wish lists saya di tahun 2014 yang paling utama sih bisa cepet punya baby (amin). Masalah jalan-jalan itu nomer kesekian :) toh saya dan suami sudah harus cukup puas (di puas-puasin lah) dengan trip yang sudah-sudah, dan kedepannya bisa lebih fokus dengan hal-hal yang lebih penting. Walau tetep yah buat saya dan suami, traveling itu penting banget karena bikin hidup lebih hidup  :) Jadi saya sangat bisa memaklumi orang-orang yang sinis ataupun menjelek2an saya :) Yah mungkin karena mereka nggak pernah liburan hahahaha jadi nya sinis deh ke saya :) *loh padahal saya udah janji mau jadi pribadi yang lebih baik lagi hahahahha ini kok masih ngomongin orang lain :D maapkan*

Akhir kata… Selamat Tahun Baru 2014 :) Semoga segala sesuatunya bisa lebih baik lagi dari tahun 2013, Amin.

Posted 4 months ago

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 1]

Day I : 30 November 2013

Liburan kami kali ini sangat spesial, karena ini adalah pertama kali nya kami liburan dengan status suami istri :)

Kenapa bulan madu ke coron? karena bulan madu ke bali ataupun ke phuket terlalu mainstream hahahaha :)

Rencana awal tiket promo cgk-mnl (Jakarta-Manila) PP yang kami beli awal tahun ini memang buat bulan madu (paling tidak ini menurut saya loh yah hihihihi). Alhamdulilah terkabul yah dan pastinya tidak henti-henti nya saya  bersyukur.

Sempat deg-degan juga waktu mendengar taifun Yolanda melanda beberapa daerah di filipina di awal bulan november 2013 lalu. Deg-degan kasihan dengan para korban dan juga deg-degan takut flight saya cancel (yah namanya juga manusia hihihi).

Jadi setelah melangsungkan akad nikah pada tanggal 28 november 2013, keesokan hari nya (malam) kami langsung cusss (baca: berangkat) ke bandara soetta mengingat flight kami pukul 00.30 tanggal 30 november 2013. Seperti biasa maskapai asal filipina “cebu pacific airline” jurusan cgk-mnl ini on time (beberapa kali naik cebu selalu on time). Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam, kami tiba di terminal 3 NAIA pukul 05.30 (waktu di manila 1 jam lebih cepat). Dan kami masih harus menunggu flight berikutnya yaitu mnl-usu (manila-coron/busuanga) yang dijadwalkan pukul 09.40 di hari yang sama dengan kedatangan kami di manila. Sebenernya saya kurang suka flight pagi, karena pagi-pagi itu jadwal rutin saya untuk pup :( Biasanya sih cuek aja pup dimana pun asal bawa parfum buat semprot-semprot biar wangi hahahahaa tapi karena kemarin packingnya juga terburu-buru (sibuk sama kawinan) jadi nggak bawa parfum deh. Udah senang aja kami karena flight kami kan pukul 09.40 :) jadi kami tidak harus menunggu lama di bandara hihihi.. langsung mikir, nanti sampai di hotel hal yang pertama mau saya lakukan adalah pup hahahaa… tapi ternyata eng ing eng…. flight kami delay 2 jam-an, yang bikin gelisah adalah… rasa mules antara mau pup dan engga hahahaha. Akhirnya pesawat kami baru take off tepat pukul 12 siang. Tapi selalu ada hikmah dibalik kesengsaraan ini #lebay… kami dapat makan siang gratis hehehe, standar kebijakan penerbangan yang mengalami keterlambatan dengan batas waktu yang telah ditentukan.. harus memberikan kompensasi (ejaan yang bener gimana yah? Hahaha) ke penumpang :) Yah lumayan lah yah dapat makan siang jollibee, jadi bisa hemat deh *emak-emak mode On*.

Penerbangan manila – coron hanya memakan waktu kurang lebih 50-60menit saja. Pukul 13.00 kami landing di bandara busuanga atau Fransisco B Reyes Airport. Bandara busuanga ini sangat sederhana, mungkin kalau di Indonesia seperti bandara yang di berau (Kalimantan timur), paling tidak itu menurut saya yah hihihii… Semua masih serba manual di bandara ini, bahkan bagasi hanya di taruh begitu saja disuatu sudut ruangan kedatangan.

Setelah urusan bagasi selesai, kami langsung menuju pintu keluar bandara. Sempat deg-degan juga apakah travel yang sudah kami pesan beberapa minggu sebelumnya akan menjemput kami. Wajah saya langsung sumringah begitu ada nama saya terpampang disebuah papan kecil :) Saya dan suami langsung dipakaikan kalung yang terbuat dari kerang oleh salah satu staf dari Calamian Islands Travel & Tours. Nah tumben bener yah saya dan suami mengambil paket tur? Biasa nya saya dan suami lebih memilih DIY (Do It Yourself) atau ngeteng. Namun mengingat liburan kami kali ini agak special :) Ho oh Honeymoon, atas saran suami saya… sebaiknya mengambil paket tur saja, biar bisa benar-benar menikmati honeymoonnya #uhuy.

image

Ini adalah pemandangan yang kami lihat sebelum pesawat mendarat di bandara busuanga.

image

Disinilah pesawat landing :) Cantik kan pemandangannya?

image

Kami disambut oleh staf dari Calamian Islands Travel and Tours :)

image

Mobil van yang membawa kami dari bandara busuanga ke pusat kota coron hanya membutuhkan waktu sekitar 40menitan. Tapi percaya deh, perjalanan 40 menit itu terasa sangat singkat mengingat sepanjang perjalanan dari bandara busuanga ke pusat kota coron sangat indah. Oh ya, buat kalian yang tidak mengambil paket tur tidak usah khawatir mengenai kendaraan dari bandara busuanga ke pusat kota coron. Karena ada banyak van yang ngetem di bandara untuk mengangkut penumpang ke pusat coron atau bahkan ke hotel dengan tarif Php150/orang (sekitar Rp.45,000/orang). Van membawa kami ke “Coron Eco Lodge”, ini adalah tempat kami menginap selama 4 hari 3 malam di coron. Menurut rating di agoda dan booking “Coron Eco Lodge” ini sangat recommend, dan benar saja… karena kami sangat puas menginap disini. Selain letaknya yang strategis, kamarnya pun sangat bersih dan semua staf nya sangat ramah.

image

Tiba di hotel sekitar pukul 14.00. Pada saat cek in kami diberitahukan oleh staf hotel bahwa ada giliran pemadaman listrik, dikarenakan badai Yolanda yang sempat mampir juga di daerah coron. Dan pada saat kami tiba di hotel, sedang jam pemadaman listrik :( gagal sudah niat saya untuk pup hahaha #miris. Sebenarnya buat kami sih tidak terlalu masalah, sebelumnya kami juga pernah mendatangi ke suatu daerah dengan keterbatasan listrik (sehari hanya 6jam saja listrik menyala) yang entah sampai kapan hihihihii #miris. Masuk kamar kami langsung menyantap Jollibee gratisan hihihhii… untuk rasa mulasnya sudah lengkap entah kemana :D

Oh ya, kalau di Filipina jangan harap menemukan saos sambal yah… walaupun ada, pasti rasanya asam hehehe. Kami sih sudah siap-siap, membawa bekal saos sambal sasetan dan juga bubuk cabe boncabe :) Tidak lama kami tiba di hotel, pihak travel & tours nya mendatangi kamar kami. Mereka mengingatkan kami untuk siap-siap pukul 16.00 terkait dengan jadwal city tour (masuk kedalam paket tur yang kami ambil). Lumayan lah yah kami punya waktu sekitar 2 jam-an untuk istirahat sebelum memulai city tour.

Saya sangat salut pada Calamian Islands Travel & Tours, karena mereka sangat on time, kooperatif dan tour guide nya pun sangat menyenangkan. Tepat pukul 16.00 kami dijemput menggunakan van, dan didalam van sudah berisi 2 pasangan lainnya yang akan ikut bersama kami untuk mengikuti city tour di sore ini. 2 pasangan lainnya berasal dari cebu, Filipina. Mereka menyangka bahwa saya dan suami adalah orang Filipina juga hihihihi… mengingat rupa kami sangat mirip dengan orang Filipina asli.

Tujuan pertama city tour kami adalah ke toko souvenir hihihihi.. dimana-mana mah sama aja yah si travel & tours nya kerjasama dengan toko souvenirnya hehehe. Tapi tidak diwajibkan beli kok :D jadi tenang saja kalau duitnya pas-pasan hahaha (eh ini maksudnya apa coba?). Dari toko souvenir kami langsung menuju Lualhati Park, letaknya tepat di pinggir laut dan dekat dengan dermaga coron. Pemandangan dari Lualhati Park ini sangat cantik, apalagi menjelang matahari terbenam. Tour guide kami dengan ramahnya menawarkan untuk mengambil foto kami :) tentu saja kami tidak menolak hihihihihi… Walaupun kami membawa monopod atau bahasa gaulnya tongsis (tongkat narsis) biar banyak foto kami berdua nya hihihihi.

image

Ini adalah hasil jepretan tour guide kami :)

image

Ini adalah hasil jepretan suami saya menggunakan tongsis hihihi

image

Pemandangan yang bisa dilihat dari Lualhati Park.

Dari Lualhati Park kami menuju Mt. Tapyas.. yeay! Jangan senang dulu deh… Pemandangan dari atas Mt. Tapyas ini memang indah banget… tapi untuk mencapai puncaknya, kita harus menaiki anak tangga yang jumlahnya sekitaran 740 anak tangga #fiuh hahahahaa. Saya harus beristirahat beberapa kali sebelum akhirnya sampai dipuncak Mt. Tapyas.. yeayyy :) Sungguh Ruarrr Binasa .. eh Luar biasa pemandangan dari puncak Mt. Tapyas ini. Kita bisa melihat pemandangan kota coron dengan sudut 360 derajat. Tapi sayangnya pada saat kami berada diatas, cuaca sedang mendung.. jadi pemandangan matahari terbenamnya kurang cihui, tapi tetep yah.. tidak mengurangi ketakjuban kami akan pemandangan dari puncak Mt. Tapyas ini. Dan kalau saja ada lift atau eskalator untuk menuju Mt. Tapyas ini… pasti saya rela bangun pagi-pagi untuk melihat sunrise dari atas sini. Tapi berhubung harus melewati 740 anak tangga sekali jalan (total naik dan turun adalah 1480 anak tangga), saya dan suami menggurungkan niat kami hahahahaha.

image

image

image

Sebelum menuju ke Maquinit Hot Spring (tujuan terakhir kami dalam city tour kali ini), kami mampir terlebih dahulu ke Coron Harvest Cashew Factory. Coron termasuk  daerah penghasil kacang mete :) Sempet beli beberapa bungkus kacang mete buat oleh-oleh keluarga. Hmm walaupun beli kacang mete langsung dari pabriknya.. tetep aja yah mahal hahahaha. Tidak lama kami berada di pabrik kacang mete, dari pabrik kacang mete kami langsung menuju Maquinit Hot Spring yang letaknya kurang lebih 20-30menitan dari pusat kota coron dengan kendaraan roda empat. Dari nama nya saja pasti tahu kan apa itu Maquinit Hot Spring? :) buat kita orang Indonesia sih biasa yah… ada banyak banget pemandian air panas yang berasal dari alam langsung hihihihihii. Eh tapi jangan coba-coba menyelam dengan mata terbuka di dalam kolam Maquinit Hot Spring hihihii mengingat air di Maquinit Hot Spring adalah air asin :D Untuk menuju kesini, bisa menggunakan tricycle dari pusat kota coron dengan biaya sekitar Php100-150/tricycle untuk sekali jalan. Seperti kebanyakan tempat wisata di Indonesia, ada biaya masuk sebesar Php150/orang untuk bisa berendam atau sekedar kepengen tahu Maquinit Hot spring. Kalau berencana kesana, jangan terlalu malam yah.. informasi yang saya dapat dari tour guide kami bahwa Maquinit Hot spring tutup pada pukul 20.00. Saya dan suami cukup merendamkan kaki saja disana, rasanya tidak ada hasrat untuk merendamkan badan hehehe #gaya.

Van membawa kami kembali ke penginapan/hotel kami sekitar pukul 20.00an. Yang membuat senang adalah… listrik di hotel sudah menyala yeay! Hahahaha… Langsung deh kami mandi dan bersiap untuk makan malam disekitaran hotel. Ada banyak pilihan tempat makan di coron. Dari warung-warung yang harga nya terjangkau (sekali makan sekitar Php200-300/orang) sampai restoran-restoran yang harganya lumayan.

Hari pertama di coron sudah bisa membuat saya dan suami langsung jatuh cinta pada tempat ini.

Bersambung…

Postingan terkait :

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 2]

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 3]

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 4]

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 5]

Trip bulan madu ke Coron, Philippines [part 6 - end]

Posted 5 months ago

Saya termasuk salah satu orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan pria yang beruntung tersebut (loh) adalah calon suami saya.

Posted 5 months ago

Gathering information how to stay overnight in malcapuya or banana island with low budget hihihihi..

Posted 5 months ago

Rencana nya akad nikah kami akan sederhana saja, tapi tanpa mengurangi kesakralan acara tersebut.

Salah satu yang harus disiapkan menjelang akad nikah adalah uang mahar. Uang mahar yang akan diberikan dari pihak cpp (calon pengantin pria) biasanya merupakan angka sakral yah (walaupun tidak selalu yah) :p Well seperti kebanyakan pasangan pengantin lainnya, kami memutuskan tanggal pernikahan kami sebagai total mahar yang akan diberikan cpp kepada cpw (calon pengantin wanita). Kami memutuskan memakai 6 digit tanggalan saja DDMMYY, soalnya kalau DDMMYYYY keberatan euy 8digit hahahaha (pura-pura miskin ceritanya).

Karena insya Allah kami akan melangsungkan akad nikah di tahun ini (mohon doa nya yah teman-teman), jadi otomatis 2 digit terakhir yang harus disiapkan adalah uang sebesar Rp.13 (tiga belas rupiah). Kami tidak kesulitan sih mencari uang lama tersebut. Kebetulan kami membeli nya di pasar taman puring, jakarta selatan. Tapi yang membuat saya kaget… harga nya yang lumayan mahal (buat saya loh) hahahaha. Keputusan kami membeli langsung (tidak membelinya secara online) karena kami bisa memilih langsung uangnya… pilih yang paling bersih dan tidak lecek. Kebetulan abang-abang yang jual punya banyak banget stok uang lama nya, dengan baik hati dia melayani saya yang agak-agak bawel dan nawar terus hihihi.

Dan siapa sangka yah kalau mengkoleksi uang lama bisa jadi peluang bisnis :) Jadi kepikiran deh hehehe

image

image

Images source: hasil googling dan http://wahyuterakhir.wordpress.com/category/koleksi-uang-kuno/

Posted 6 months ago

Percaya kan bahwa semua akan indah pada waktu nya? :)

Setelah menjalin hubungan kurang lebih 2,5 tahun.. akhirnya kami memutuskan untuk membawa hubungan kami ke tingkat yang lebih serius lagi :)

Semoga niat baik kami diberi kemudahan yah :) Amin.

Posted 6 months ago

Jumat hampir selalu menjadi hari yang menyenangkan buat saya :) membayangkan 2 hari libur tanpa rutinitas kantor (kayak yang kerjanya sibuk aja..*well kadang kok*) bisa membuat semangat dan sumringah sepanjang hari. Dan yang paling penting adalah… saya nggak perlu ketemu engkong (you know who, right?).

Tapi tetap yah bagian favorit saya di akhir pekan adalah menghabiskan waktu dengan si mas kumis.

well.. since I’m deeply in love (as always) mau flashback ah…

Pertama kali honeymoon… eh maksudnya jalan-jalan perdana ke pulau tidung hihihihii berikut fotonya (oktober 2011).

Dan malam penghabisan tahun 2011, kami menghabiskan waktu di pulau pramuka.. Seru juga tahun baruan di pulau (31 desember 2011 - 2 jan 2012)

Trip di awal tahun 2012 kami ke pulau sumatra, yaitu lampung hihihii.. menginap di pulau sebesi dan trip ini sangat mengguras tenaga hahaha (2012 awal)

Pertengahan tahun 2012 kami ke pulau lombok dan bali. Liburan yang luar biasa menyenangkannya as always (mei 2012).

Dipenghujung tahun 2012, salah satu keinginan saya terkabul… berlibur ke pulau derawan, maratua dan sangalaki (november 2012).

Diawal tahun 2013 kita kembali berlibur ke bali… bisa dibilang liburan dadakan hahahaha karena dapat promo :) dan seneng banget bisa ngerasain seawalker! seruuuu (maret 2013).

Akhirnya pengalaman pertama kami liburan ke luar negeri sebagai pasangan :) Kalau ke Bangkok kayaknya mesti nyobain dinner cruise deh. Ini makan malam teromantis kami! (juli 2013)

Liburan yang baru saja kami lewatkan bersama, ke Singapore :) liburan singkat yang nggak kalah seru dengan liburan sebelumnya (september 2013).

Dan akan terus berlanjut pastinya…

Mahal kita mas ku sayang :*

Posted 6 months ago
  1. Saya: Aku makan pake kailan & cumi, Enak. Terus makan Pempek juga. Terus kapan dietnya nih.
  2. Pacar: Ahahahaha. Awas kalo gendut. Aku lemparin ke buaya.
  3. Saya: Buaya darat?
  4. Pacar: T_T
Posted 8 months ago

Day I Jakarta - Bangkok (part II)

Karena di pasar chatuchak terbilang ramai dan kami juga sibuk dengan barang bawaan, jadi tidak sempat foto-foto. Bisa dibilang liburan kali ini, minim foto. Foto dibawah saya ambil dari google yang merupakan penampakan chatuchak weekend market.

image

image

image

image

Setelah perut kenyang :) kami masih melanjutkan hunting oleh-oleh umtuk orang rumah. Cewe-cewe yang hobi belanja, wajib ke pasar chatuchak yah. Barang disini bagus-bagus dan harganya jauh lebih murah daripada di jakarta. Untuk kaos laki-laki dengan kualitas bagus di jual seharga THB200 saja (sekitar Rp. 70.000), kaos-kaos cewe seharga THB100 (sekitar Rp. 35.000) sudah dapet yang bagus. Dan pastikan kalian kalo ke pasar ini, pas weekend yah… karena pasar ini hanya buka pas weekend saja :D

Bangkok nggak cuma sebagai surga belanja, tapi juga surganya jajanan :) sebelum menuju ke hotel, kami membeli sebungkus mango sticky rice di pinggir jalan menuju stasiun Mo Chit. Dari pasar chatuchak cukup berjalan sekitar 5 menit untuk mencapai stasiun Mo Chit. Setelah memperhatikan banyak orang bagaimana cara menggunakan mesin tiket BTS hahahahaha akhirnya kami menukarkan uang kertasan kami di loket dengan uang koinan (di beberapa stasiun, loket hanya berfungsi sebagai penukaran koin saja T_T bukan sebagai  tempat pembelian tiket) Akhirnya kami membeli tiket BTS tujuan Phaya Thai seharga THB30/orang. Dengan menggunakan BTS dari Mo Chit ke Phaya Thai terasa cepat sekali (emang jaraknya juga tidak terlalu jauh sih hehehehe) kurang lebih 10menitan kali yah. Setelah turun di stasiun Phaya Thai, kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Aiport Rail Link menuju Ramkhamhaeng dengan harga tiket sebesar THB25/orang (kurang lebih). Dari stasiun Phaya Thai menuju stasiun Rhamkhamhaeng kurang lebih 10menitan lah. Beruntungnya kami karena mendapat hotel yang letaknya bersebrangan dengan stasiun :) cukup jalan 3menit, sudah sampai deh di hotelnya. Paket promo yang saya beli melalui airasiago adalah menginap 2 malam di hotel Nasa Vegas, hotel ini masuk kategori bintang 3. Bangunan hotel terbilang besar, walaupun terlihat agak tua yah. Untungnya saya dan si mas kumis itu.. tipekal orang yang santai dan nggak terlalu rewel. Tiba di hotel, nggak perlu menunggu lama karena kami tiba di hotel sudah masuk jam check in (selalu perhatikan jam check in dan check out hotel / hostel yah). Kesan pertama ketika masuk kedalam kamar hotel… alhamdulilah ada jendela dan toilet *yaiyalah* hahahahahaha.. Karpet didalam kamar kayaknya udah 10tahun nggak ganti deh *mulai sotoy* hehehehe soalnya itu karpet model lama banget. Tapi yang terpenting sih, kamar mandinya bersih banget :) kelebihan hotel ini cuma ada 2: dekat dengan stasiun dan ada bathtub nya (bahkan dikamar yang paling murah sekalipun) hehehehe.

Sesampainya dikamar, kami bersih-bersih dan istirahat sebentar. Sekitar jam 6an sore kami menuju siam, rencana awalnya mau ke asiatique tapi berhubung gerimis.. kami mengurungkan niat kami, dan beralih ke siam center dan sekitarnya. Siam center itu semacam kumpulan beberapa mall besar.. nggak beda jauh dengan mall-mall yang ada dijakarta, bedanya disini orang-orangnya cakep-cakep hehehehe. Kalo mau cari cemilan khas thailand dan baju-baju murah (semacam pasar kaget), diseberang siam center ada siam square, tinggal nyebrang aja. Saya sih lebih tertarik di siam square yah hehehee Jangan lupa nyobain rujak pepaya kepiting yah… ada banyak disekitaran siam square.

image

image

Sumber foto pasar chatuchak : http://www.bangkok.com/shopping-market/popular-markets.htm / copyright: AsiaWebDirect

Posted 8 months ago

Day I Jakarta - Bangkok (part I)

Setelah browsing dan memastikan bahwa parkiran motor di bandara terminal 3 aman untuk di inapkan beberapa malam. Kami memutuskan untuk membawa motor, iya bawa motor… soalnya lebih praktis (padahal emang belum punya mobil hihihihii).. punya sih, punya orang tua tapi :p Dan mengingat liburan kami hanya 3 hari saja, jadi kami rasa gpp lah titip motor di bandara terminal 3. Malam sebelumnya, kita pasang alarm jam 03.30 dan seperti biasa… molornya berkelanjutan, akhirnya baru bangun jam 04.00 :) langsung kedebak-kedebuk… mana belum sahur pula (sahur? kayak yang puasa aja yah), cuma sempet minum teh manis hangat.

Jadwal penerbangan jakarta - bangkok kami jam 07.25 pagi, kami berangkat dari rumah jam 04.30 dan harusnya cukup sekitar 15menitan saja sudah sampai bandara, tapi karena si bapak kumis aka mas sahid salah belok hihihihi jadilah 25menitan kami baru tiba di parkiran bandara terminal 3 :) Untungnya punya kekasih orang cengkareng yah…. jadi bisa numpang bobo semalem dirumahnya sebelum berangkat ke bandara subuh-subuh, ngirit biaya transport hehehe udah sih untungnya itu aja :p

Kirain yah flight pagi itu nggak bakalan delay :) Tapi ternyata kena delay juga hihihi yang seharusnya berangkat jam 07.25 diinformasikan akan delay 20menit, tapi akhirnya baru take off sekitar jam 08.00. Diatas pesawat, kami sempat berkenalan dengan orang thailand yang ramah banget, kebetulan karena dia duduknya bersebelahan dengan kami.. nggak tau mesti senang atau jengkel yah hahahahaa (i’ll tell you later). Nama nya mr Sampol :) Baru juga naro bokong diatas kursi pesawat, langsung diajakin ngobrol sama si mr Sampol (padahal niat awalnya, mau langsung bobo diatas pesawat secara kan kurang tidur). Dan langsunglah kita di teror banyak pertanyaan oleh mr Sampol: Pertama kali pergi ke bangkok kah? Mau kemana aja selama di bangkok? Menginap dimana di bangkok? Perlu saya kasih tau nggak arah ke hotelnya? Mau honeymoon yah?. Yah pokoknya semacam itu lah (dalam bahasa inggris dengan logat bangkoknya yang terkadang saya suka ngga paham lafalnya)… nggak berhenti-henti dah itu si mr Sampol hahahahaaa… Mungkin maksudnya mr Sampol itu baik yah :) kekasih saya langsung bisikin saya “Wahhh… kita salah tempat duduk nih” hahahaha. Nggak cuma nanya-nanya, si mr Sampol juga curhat masalah transportasi di jakarta… rumit katanya. Saya sebagai orang indonesia malu sih emang :’( hiks. Sampai pesawat diatas udara pun, mr Sampol nggak berhenti-hentinya ngoceh… sebenernya saya bisa aja sih cuekin mr Sampol dan kekasih saya ngobrol. Tapi kasihan…. bukan apa-apa, kalau mereka berdua ngobrol, suka pada ngga paham satu sama lain ngomong apa hahahahahaaa… Eh ini jadi panjang lebar ngomongin si mr Sampol :D

Kembali ke topik yah… kita lupakan mr Sampol :) Jam 11 siang, kita mendarat dengan selamat di bandara Don Mueang, Bangkok :) Yeay!… ini adalah trip luar negeri perdana kami :) Biasa nya kan domestik terus, atau nggak.. saya liburan ke luar nya bersama keluarga. Pas beli tiket promo ini, sebenernya saya sempet ditegur kekasih saya… katanya saya nggak bisa yah kalo melewatkan promo? :D Eh pas liburan, kekasih saya itu malahan lebih excited daripada saya hahahahahhaaa. Cipok juga nih.

Setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi selesai. Saya masih heran dengan terminal kedatangan di Don Mueang ini…. ini bandara apa rumah sakit? horor dan sepi banget hahahahaa. Rencana awalnya kita berniat mau naik taksi saja dari bandara menuju Hotel, tapi setelah di pikir-pikir setelah tiba di pintu exit. Kita melihat ada bis dengan no A1 menuju ke stasiun Mo Chit dengan biaya THB30/orang, agak mahal memang… tapi bis ini bagus dan nyaman sekali :) Dari bandara menuju stasiun Mo Chit ditempuh dengan waktu kurang lebih 30menitan. Kita diturunin bukan di stasiunnya, tapi semacam di halte sekitaran mo chit dan chatuchak park. Karena weekend, jadilah sangat ramai di sekitaran chatuchak. Dengan membawa tas deuter 60liter, akhirnya kami memutuskan mau langsung saja ke chatuchak weekend market (rencana awalnya mau naro tas dan istirahat sebentar lalu balik lagi ke chatuchak market sorenya, karena ngga tega liat kekasih bawa tas gede gitu). Eh ternyata di chatuchak market, banyak juga yang bawa koper gede-gede hahahaaa… Dan saya langsung jatuh cinta sama pasar ini hehehee… jajanan dan cemilannya itu loh… menggoda banget. Setelah muter2 dipasar dan langsung beli beberapa oleh-oleh buat orang rumah. Akhirnya rasa lapar datang juga… Nggak susah kok mencari tempat makan halal di pasar chatuchak :) Akhirnya kita makan nasi kuning + ayam goreng seharga THB60 dan gelas berisi es seharga THB2 (karena waktu itu masih nyimpen air mineral botol… jadi yah nggak beli lagi mineral water hahahahahaha tinggal tuang aja deh itu air ke gelas berisi es).

To be continued..